Wednesday, February 21, 2018

Paket Wisat Jogja ke Kraton Jogja dan Taman Sari



Sofie lovise -  Melakukan Paket wisata jogja dan singgah ke istana yang terawat dengan baik sejak zaman Sultan Sultan Yogyakarta, Anda akan menemukan arsitektur dan pusaka yang unik dari hari-hari kemuliaan di sini. Semua wisatawan akan didampingi oleh pemandu lokal yang luar biasa dapat berbicara dalam berbagai bahasa, dan meskipun Anda mungkin khawatir dengan gagasan pemandu, Anda pasti akan menganggapnya menyenangkan saat Anda mendengarkan mitos, ritual, cerita dan bahkan humor seperti Anda. pergi ke istana. Memang, harus dikunjungi untuk memahami sejarah dan budaya Jogja yang kaya.



Di Yogyakarta, Sultan sendiri memerintah provinsi sebagai gubernur. Dibangun pada tahun 1757, Kraton atau Istana berfungsi sebagai rumah bagi Sultan dan keluarganya. Bentuk asli budaya dan arsitektur Jawa kuno dari kompleks besar ini. Desain rumit dari aula ke lantai, langit-langit dicat emas cerah, desain lantai simetris, tampilan klasik arsitektur mewah yang bagus. Di beberapa bagian istana, Anda akan melihat desain yang dipengaruhi Barat juga. Tampilan koleksi pribadi Sultan Hamengku Buwono X saat ini juga bisa ditemukan di Kraton.

Banyak paviliun juga bisa dilihat di istana, seperti ruang tunggu, aula keadilan, ruang makan dan banyak lagi. Tur berpemandu tersedia pada saat kedatangan (pemandu dapat berbicara bahasa Inggris yang baik dan bahkan bahasa asing lainnya). Mengambil gambar diperbolehkan di daerah tersebut namun berhati-hati terhadap beberapa area terlarang yang tidak diizinkan untuk diinjak, pemandu tur tentu akan mengingatkan Anda akan hal ini. Istana Sultan terletak di pusat kota Yogyakarta dan mudah dijangkau dengan taksi, becak, andong - kereta kuda, atau bus umum.

Setelah tur berjalan kaki di Kraton, Anda dapat dengan mudah mencapai Water Castle yang juga dikenal sebagai Taman Sari, yang terletak tepat di dalam kawasan ini. Dibangun setahun setelah Kraton, Water Castle berfungsi sebagai taman hiburan bagi para sultan dan keluarga kerajaan mereka. Ini adalah tur berjalan kaki juga di mana Anda akan menemukan tempat-tempat menarik dari reruntuhan yang menakjubkan dan menarik, bagian bawah tanah, dan masjid bawah tanah yang luas.

Gunakan jalan belakang dari sisi lain kastil dan cobalah menyelinap masuk melalui dinding pertahanan yang kumuh dan rumah-rumah desa yang tersebar. Begitu Anda masuk, Anda akan menemukan diri Anda berada dalam labirin lubang air bawah tanah, ruang rahasia dan taman dan kolam renang. Puri ini merupakan komplek besar yang dulunya merupakan bekas taman kerajaan Kesultanan Yogyakarta yang digunakan untuk berbagai fungsi termasuk tempat pemandian. Anda mendengar saya benar, tempat mandi, yang secara pribadi saya temukan yang paling menarik, dengan kolam biru yang tenang dikelilingi bangunan merah muda yang mencolok.

Pengalaman arsitektur dan hiburan Jawa yang asli , Kraton dan Kastil Air persembahan paket wisata jogja pantas masuk dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Yogyakarta!

No comments:

Post a Comment

Paket Wisat Jogja ke Kraton Jogja dan Taman Sari

Sofie lovise -  Melakukan Paket wisata jogja dan singgah ke  i stana yang terawat dengan baik sejak zaman Sultan Sultan Yogyakarta, And...